liburan di nusa penida bali
Nusa PenidaReviews

Keindahan Nusa Penida, Tempat Anti Mainstream untuk Liburan

Nusa Penida terkenal memiliki Destinasi yang unik dan menyimpan banyak spot-spot wisata menarik yang wajib anda kunjungi. Tidak butuh waktu yang lama untuk mempromosikan wisata di sini, terhitung 3 tahun saja kunjungan wisatawan sudah mencapai ratusan ribu setiap tahunnya. Kelingking Beach dan Broken Beach adalah objek wisata yang menjadi incaran saat berlibur ke Nusa Penida. Tak hanya pantai saja, di bagian timur anda juga bisa menikmati alam yang tidak kalah indah dan mempesona, seperti raja lima atau pulau seribu, rumah pohon molenteng, atuh beach dan atuh cliff, dan bukit teletubbies. Namun yang paling terkenal dari tempat ini adalah spot diving dan snorkeling yang sangat indah.

Inilah beberapa spot snorkeling dan diving yang bisa anda coba ketika berlibur ke nusa penida.

1. Manta Bay
Manta Point Nusa Penida memang menjadi objek wisata yang difokuskan untuk melakukan aktivitas snorkeling maupun diving. Air yang super jernih di tempat ini mampu memikat para wisatawan untuk melihat lebih jelas kehidupan bawah laut di manta bay ini. Diberikan nama manta bay karena di perairan laut ini terdapat banyak ikan pari manta yang anda bisa ikut berenang dengan mereka di sana. Ukurannya juga beranekaragam mulai dari yang masih kecil hingga ikan yang berukuran lebih dari 1 meter. Anda tidak akan menyesal melakukan snorkeling dan diving di Manta Point Nusa Penida. Terumbu karang yang masih alami dab belum terjamah tangan manusia serta ikan-ikan kecil yang berwarna-warni akan membuat anda tidak ingin meninggalkannya.

2. Budha Temple
Pemberian nama Budha Temple diambil dari spot snorkeling di bawah laut yang berupa patung budha. Patung Budha ini memang sengaja diletakkan di sana untuk kepentingan pariwisata. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang memesan spot snorkeling ke Budha Temple untuk melihat menariknya patung budha yang terletak di bawah laut.

3. Crystal Bay Beach
Menurut warga sekitar, nama asli dari Crystal Bay Beach adalah Pantai Penida. Namun, air laut yang ada disini sangat bening sehingga wisatawan asing lebih mengenal dengan sebutan crystal bay beach. Di tempat ini kita dapat dapat melihat terumbu karang dan ikan laut hanya dari atas speedboat saking beningnya air disana. Rasa penasaran kita ter bayarkan ketika dapat menyempatkan diri untuk menyelam dan merasakan sensasi snorkeling di crystal bay beach.

4. Gamat Bay
Gamat bay juga merupakan spot snorkeling di nusa penida yang menarik dan wajib dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya berada tidak jauh dari toya pakeh atau nusa penida bagian barat. Gamat bay memiliki kondisi alam yang masih sangat asri dan menawan, kondisi perairannya sangat bersih dan jernih untuk spot snorkeling.

5. Wall Point
Perairan laut di wall point tergolong dangkal sehingga tanpa snorkeling atau menyelam anda sudah dapat menikmati keindahan terumbu karang maupun ikan-ikan kecil di sekitar wall point. Bagi wisatawan yang akan belajar snorkeling maka areal wall point adalah tempat yang cocok, perairan yang dangkal dan arus laut yang cenderung tenang dapat membantu anda ketika belajar snorkeling di tempat ini.

Itulah beberapa tempat yang menjadi spot diving dan snorkeling yang ada di Nusa Penida. Bagi anda yang menyukai aktivitas watersport maka berlibur ke tempat ini sangat cocok. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan biota laut yang luar biasa indah. Perairan di sana yang masih jernih membuat pemandangan bawah lautnya tampak sangat alami. Jadi segera kemasi barang-barang anda dan bersiaplah untuk liburan.

Similar Posts